SPBU Purwokerto Berlatih Pemadaman Api | Indoapi Sarana Utama | APAR Brankas CCTV

SPBU Purwokerto Berlatih Pemadaman Api


Antisipasi terjadinya kebakaran, sejumlah anggota SPBU di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, mengikuti pelatihan pemadaman api dan evakuasi kebakaran. Pelatihan diberikan oleh regu PD Indoapi Sarana Utama, pada Sabtu (28/11/2020). Pelatihan dilaksanakan dengan materi pemadaman yang dimulai dari sesi teori hingga praktek.

Di awal pelatihan, regu PD Indoapi Sarana Utama memberikan pengenalan alat yang dapat digunakan untuk memadamkan api, baik tradisional maupun modern. Alat tradisional meliputi sejumlah pasir dan kain yang basah, hingga alat modern yang biasa kita kenal dengan APAR (alat pemadam api ringan). Setelah mengenalkan alat, regu pemadam menjelaskan cara mengevakuasi korban yang terjebak api. 


Setelah mendengar teori, para peserta melaksanakan 2 praktek; yaitu dengan karung basah, dan tabung APAR. Para peserta tampak semangat dan antusias mengikuti praktek. Walau harus berhadapan api yang panas, dengan percaya diri mereka memadamkan api yang berkobar.


Kegiatan ini ditujukan untuk upaya mengantisipasi kejadian kebakaran agar paham apa yang harus dilakukan. Program pelatihan untuk saat ini memang difokuskan kepada instansi yang ada di Kota purwokerto, Kabupaten Banyumas dengan waktu pelatihan 1 jam lebih.

 

Untuk target pelatihan saat ini, diharapkan semua instansi memiliki pengalaman dan pengetahuan bagaimana cara memadamkan api, minimal akan mempersempit ruang kebakaran, dan Kami PD Indoapi Sarana Utama hadir untuk membantu permasalahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih ya. semoga berkah buat kamu & yang lainnya. sukses terus! 😁

TESTIMONIAL PELANGGAN

SETIAP TAHUN MELAYANI PERAWATAN APAR DAN HASILNYA SANGAT MEMUASKAN

ANDI SUHERMAN, PURBALINGGA

CEO PT. LANCAR JAYA MAKMUR